Senin, 02 Juli 2012

PT. Panca Gatra Utama adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang trading. Produk yang telah dipasarkan saat ini berupa produk pupuk organik VEDAGRO. pupuk organik VEDAGRO adalah pupuk organik impor berkualitas tinggi yang diproduksi dengan teknologi Jepang, tersedia dalam bentuk Pellet, mengandung unsur hara makro, mikro, dan asam esensial yang lengkap sehingga mampu mencukupi kebutuhan nutrisi semua jenis tanaman.

MENGAPA PUPUK ORGANIK ????

Pupuk organik adalah pupuk yang berasal dari sisa-sisa tanaman, kotoran hewan atau sampah rumah tangga seperti pupuk kandang, pupuk hijau, kompos, baik yang berbentuk cair maupun padat. Manfaat utama pupuk organik adalah dapat memperbaiki kesuburan kimia, fisik, dan biologis tanah, salah satunya yaitu mampu mengubah tanah dengan keasaman tinggi menjadi stabil. Selain itu, produk pertanian juga meningkat sejalan dengan kesuburan lahan setelah diberi pupuk organik.
Hasil penelitian yang diterbitkan  oleh Balai Penelitian Tanah menunjukkan bahwa sebagian besar Lahan Pertanian di Indonesia, baik lahan kering maupun lahan sawah memiliki kandungan bahan organik tanah yang rendah (<2%). Hal ini disebabkan karena penggunaan pupuk kimia yang hanya memberikan unsur hara untuk tanaman namun tidak memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup organisme dalam tanah. Hendaknya penggunaan pupuk kimia harus diimbangi dengan penggunaan pupuk organik sehingga kerusakan lahan pertanian dapat diminimalisir. Dengan demikian hasil pertanian juga akan meningkat.
Pada saat ini, gaya hidup sehat dengan slogan "Back to Nature" telah menjadi trend baru masyarakat dunia. Masyarakat semakin menyadari bahwa penggunaan bahan kimia seperti pupuk kimia dan pestisida kimia sintetis serta hormon tumbuh dalam produksi pertanian ternyata menimbulkan dampak negatif bagi manusia dan lingkungan. Hal inilah yang mendasari permintaan masyarakat dunia akan hasil pertanian yang sehat makin meningkat, yaitu hasil pertanian yang menggunakan pupuk organik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar